Selasa, 01 Mei 2012

Pelayanan Kepada Pelanggan


A . Pelayanan Prima

1.Definisi Pelayanan Prima
   Pelayanan prima(excellent sevice/costumer care) secara harfiah berarti pelayanan yang sangat baik atau pelayanan yang yang terbaik. Pelayanan Prima adalah faktor kunci dalam keberhasilan perusahaan.

2.Ciri-ciri pelayanan prima
   ciri-ciri pelayanan prima sebagai berikut :
     a.tersedia Karyawan yang Baik
     b.tersedia sarana dan prasarana yang baik
     c.Bertanggung Jawab kepada setiap pelanggan sejak awal hingga selesai
     d.mampu melayani secara cepat dan tepat
     e.mampu berkomunikasi
     f.memberikan jaminan keberhasilan setiap transaksi
     g.memiliki pengetahuan dan kemampuan yang baik

3.Tujuan Pelayanan prima
    a.Untuk menimbulkan kepercayaan dan kepuasan kepada pelanggan
    b.Untuk menjaga agar pelanggan merasa dipentingkan dan diperhatikan segala kebutuhannya
    c.Untuk mempertahankan pelanggan agar tetap setia menggunakan barang/jasa yang di tawarkan oleh perusahaan.

4.Prinsip-prinsip pelayanan prima
    Pertama,perusahaan harus menyajikan attitude (sikap) yang benar. Kedua,perusahaan harus memberikan Attention (perhatian) y6ang tidak terbagi. Ketiga,di atas semuanya pelanggan mmencari action (tindakan).

Pelayanan Prima terhadap pelanggan sangatlah pentingkarena keberhasilan pelayanan prima dapat menimbulkan hal-hal berikut.
a.pelayanan prima dapat menimbulkan keputusan pihak pelanggan untuk segera membeli produk yang kita tawarkan pada saat itu juga.
b.pelayanan prima dapat menumbuhkan kepercayaan pelanggan terhadap produk kita.
c.pelayanan prima diharapkan deapat mendorong pelanggan untuk kembali membeli produk kita.